Iklan

Mencicipi Satu gelas Kopi Rasa Durian

Bila umumnya minum kopi hitam dari daerah seperti dari Gayo, Toraja, Bajawa, Lombok, atau dari daerah penghasil kopi lain, ada alternatif lain yakni kopi mix dengan rasa buah-buahan seperti durian. Dengan cara aroma serta rasa, saat lidah mulai mencecap, rasa durian merasa kuat. Kopi dengan rasa serta aroma durian ini yaitu MyBio Durian Coffee.


 KompasTravel pernah mencicipi satu gelas kopi rasa durian pada acara Minum Kopi Gratis dalam rencana pencanangan Hari Kopi Internasional di Kementerian Perindustrian, Jakarta, Kamis (1/10/2015). Pilihan kopi durian yang KompasTravel cobalah yaitu dengan penyajian dengan cara dingin. Dari kopi durian yang tersaji, aroma buah durian terhirup cukup harum. Wanginya seperti tengah nikmati pilihan buah dengan khas berkulit tajam ini. Brand Marketing Executive PT Adi Jaya Naturindo, Selma Trinitasari pada KompasTravel menyampaikan pilihan kopi rasa durian ini ada untuk lengkapi sajian kopi mix seperti cappucinno, vanilla latte, serta pilihan minuman olahan kopi lain. Ia memberikan bila pilihan kopi ini yaitu langkah unik untuk pengunjung untuk nikmati durian. Sesaat penyajian kopi durian, Selma menyampaikan bisa dihidangkan dengan cara panas ataupun dingin. Tetapi, lebih berasa aroma duriannya bila dihidangkan dengan cara panas, katanya. Untuk ekstrak durian, kita gunakan durian lokal dari Medan, imbuhnya. KompasTravel sempat juga mencicipi kopi durian dengan dihidangkan dengan cara panas. ( jual green coffee )

Aroma kopi yang tercium lebih kuat. Butuh diaduk terlebih dulu sebelumnya mulai mencicipi supaya rasa kopi durian dengan sajian panas dapat lebih merasa. Ada sensasi pahit dengan selintasan rasa manis. Selma menerangkan MyBio Coffee Durian ini sudah ada mulai sejak th. 2011. Ia menyampaikan beberapa pencinta kopi dapat memperoleh kopi durian ini di supermarket-supermarket di semua Indonesia. Untuk harga MyBio Durian Coffee, di bandrol Rp 35. 000 per kotak dengan isi 5 sachet. Terkecuali kopi dengan rasa serta aroma durian, ada lima varian kopi rasa buah lain. Selma menyampaikan ada varian Sumatra Robusta Green Coffee, Indonesia Red Ringer Coffee, Mangosteen Cofffee, Durian Coffee, serta Mango Coffee. Dalam rencana Pencanangan Hari Kopi Internasional di Indonesia, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pertanian beserta asosiasi kopi mengadakan acara minum kopi gratis di Gedung Garuda Lantai 2 di Kementerian Perindustrian di Jalan Gatot Subroto Kav 52-53, Jakarta Selatan, DKI Jakarta. Acara minum kopi gratis pagi tadi di buka oleh Menteri Perindustrian, Saleh Husein.
Iklan

0 komentar "Mencicipi Satu gelas Kopi Rasa Durian ", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar